Time and Date

Tuesday, November 23, 2010

Day 04- Habits that you wish you didn’t have.

Sebenernya, judul aslinya tuh A Habit. Tapi gw ganti jadi habitS. hahaha. Sebagai manusia, tentu gw punya banyakkk bad habits. Ini 2 yang paling dominan :

1. Tidur Larut Malam

Begonya gw, udah tau banyak efek buruk dari tidur malem, tapi tetep aja gw lakuin. Tapi, puji Tuhan, sekarang gw udah jarang banget tidur di atas jam 12.30 kok. Klo semakin malem, kayaknya otak gw semakin on. Nah, sekarang2 ini habit ini udh mulai berkurang. Gw lebih milih untuk tidur cepet, besok nya bangun jam 4 pagi. mending gitu.


2. Terlalu baik sama orang

Nah, kmaren2 ini nyokap gw baru saja mengatakan hal ini kepada gw. "Kamu tuh jadi orang jangan terlalu baik. Ntar akhirnya dibegoin kann.." OK, tak perlu dibahas mengapa nyokap gw berkata demikian.

Nah, tapi,, emang iya sih. Gw sering banget mengiyakan permintaan2 orang (cth: Kamu mau kan main di kawinan si x, franty bisa iringin Tante nyanyi ini ga tanggal segini, franty kamu mau kan bantuin di remaja ini ini, franty tolong gantiin aku tugas dong tanggal segini, franty kamu bisa bantuin bikin not untuk bla bla bla..."

Nahh. Sebenernya sih tujuan gw baik yaitu ingin menolong orang dan ingin pelayanan juga kan (misalkan acara2 gereja). Tapi kadang itu bikin gw overload dan burnout. Capek juga kan. Tapi thanks God, selama ini, ketika gw udah bilang OK, semuanya gw jalanin dengan baik. Dan gw pun bertahan sampai sekarang. Mungkin yang lain2 kali, gw harus lebih selektif dalam memilih mana yang perlu diiyakan dan mana yang tidak. Dan apakah gw mendapat banyak hal positif dari hal yang gw pilih or engga.

Contohnya ya, gw ngiringin nikahan yang di Resepsi (bukan gereja). Sebenernya gw tuh rugi loh. Gw ga tambah pinter karena mainnya lagu2 pop gitu doang kan. Bayarannya juga ga seberapa. Malah ga jelas. Ngabisin waktu banget. Blom lagi klo nungguin pemain yang lain blom bisa. Itu makan waktu, tenaga, dll yang ujung2nya malah ga membangun gw. Tapi setelah ini sih band yang nikahan gw itu mau bikin harga2 yang udah paten, jadinya kita ga dirugiin terus. hahaha. Yah, banyak deh hal-hal lain yang membuat gw berpikir utk jadi lebih selektif dalam mengiyakan permintaan-permintaan orang lain.

Emang bener sih, jadi orang jangan terlalu baik. hahaaa

No comments:

Post a Comment