Time and Date

Monday, January 4, 2016

USEFUL (i)PHONE APPS

Yesssss aneh memang, karena gw bukan seseorang yang mengerti apalagi menggilai dunia teknologi tapi sok-sok an bercerita tentang aplikasi handphone >=}

Welll….Hidup gw betul-betul tertolong (bahkan lebih maju) melalui beberapa aplikasi yang akan gw ceritakan di bawah ini. Siapa hidung (who nose. Who knows?) bisa menolong kamu juga heheee. Mari kita lihat~~


1. EVERNOTE

Cieee rapi!
Ini sebenernya cuman aplikasi note catetan ajah, tapiiiii kekerenannya adalah: dia bisa langsung synchronize apa yang kita tulis di HP ke komputer dan begitu pula sebaliknya. Trus kita tinggal buka www.evernote.com di komputer dan taraaaaa bisa deh digunain datanya.

Masih banyak sih kegunaan dia yang lain (rekam suara, foto, yang semuanya bisa lo kategoriin sendiri) tapi gw cuman pake untuk bikin catetan2 gitu aja. Gini yahh, kita kan gak pernah tau kapan ide bagus tuh dateng. Jadi sekalinya dateng, ayo langsung dicatet hehehee. This app helped me a lotttt!

2. GETPOCKET

Bacaan penambah semangat hidup! hahaa.
Sama kayak tadi, sebenernya ini cuman aplikasi nyimpen link web ajah, tapiiiii kekerenannya adalah: dia bisa synchronize web yang kita save di HP ke komputer (www.getmepocket.com) dan sebaliknya. Plusssss kita bisa baca web yang kita save itu dalam keadaan offline (Yesss…bisa baca sambil boker. HAHAHA).


My Flipboard :)
Create your own magazine!! Kita tinggal follow apa yang menjadi interest kita, trus itu yang akan muncul di home kita. Asik dehh! Biasanya gw gak langsung baca. Gw save dulu di aplikasi pocket. Bener2 deh, apa yang kita lihat, baca, ngaruh banget sama mood, perilaku, and the way we think. Hehehee~

4. CLASSIC FM and TED

Nah, ini digital radio yang isinya lagu-lagu klasik (non stop).  Oke bangetttt
loh! Menolong abizzzz.

Seperti yang kita ketahui, ada yang namanya TED talks, dimana pembicara-pembicara kece sharing tentang hal-hal yang menjadi keahlian mereka. We get free knowledge from the world's most inspired thinkers :D Kekerenan tambahan: Kita bisa download (video or audio) dan tonton dalam keadaan OFFLINE!!! (Yessss, more boker time. HAHAHA)
Offline Tedx Talks. Yess!


Baking, cooking, fashion, desain rumah, traveling, dll adalah hal-hal yang menjadi ketertarikanku tapi gak ada tempat (dan kemampuan+duit HAHA) untuk menyalurkannya. Alhasilll, dengan tumblr/pinterest, gw tetap bisa menjaga nyalanya api akan hal-hal ini. Gw sih seringnya tumblr.  This is my tumblr web mihihiy. Pinterest baru aja bikin account dan akaann dijadikan bagian hidup yihaaaa. Seru aja dapet ide2/inspirasi lucu gimana gitcuuu~~


6. Lain2

-Kalau ke kantor, hampir tiap hari gw pake GOJEK. Ternyata naik motor tak semenyeramkan yang gw kira (tapi TETAP seram+berbahaya!!). Banyak doa sih yang pasti!!  Trus gw selalu pake shower cap  nya. Biar gak bau hehee.
-Sayangnya, klo naik gojek kan gak bisa pake baju2 lucu atau sepatu coklat muda misalkan. Kesian klo kotor hahaa. Nah klo udah malem dan banyak bawaan, gw biasanya pake UBER.
-Grab Taxi akan gw pake klo kepepet dan kalau jalanan macet (karena harganya gak bakal berubah). Tapi sebisa mungkin gw hindari make dia karena aplikasi ini buatan negara tetangga yang setahu gw jahat ama Negara kita hahaha. 
-Mobile Banking.  OMG this is magic! Useful banget. apalagi klo ada isinya. hahaha. 
-Beli kado-kado lucu, sangat oke menggunakan instagram!! Ini juga seru klo follow orang2 menarik.
- Path sih yaa buat keep up sama kabar hidup temen2 aja. Dan untuk dokumentasiin hidup kita kali ya hahahaha.

Selain gratis, semua apps ini bisa didownload di ios maupun android loh!! Yipppiee~~

Suatu kali gw ikut kelas sekolah minggu dan ada anak disuruh berdoa di depan. Salah satu isi doanya, “Terimakasih Tuhan untuk internet, google, youtube, dan yang lainnya…”. Oh yes, thank God for technology!!


Salam,
FrantyBotyKemoty


*Psstt..kesel deh ini margin nya aneh..Zzz~


No comments:

Post a Comment